Supplements vs Edible Bird’s Nest (Suplemen vs Sarang Burung Walet)


Currently, public understanding about nutrition has increased. Society will think very carefully about the foods they eat, whether it has enough nutrients or not. We need a balanced portion of minerals, vitamins, carbohydrates, proteins, etc for our daily activities. And, because of people’s bustling activities, they often take a shortcut by taking supplements.


Now, people have been exposed to advertisements and publications of supplement products that make us believe that supplements are safe and effective. However, this belief is not always true because every person is different. A teen and an athlete have different nutritional needs. The supplement may be successful for someone, but not for others. Therefore, the use of supplements is not arbitrary; you must have recommendation and prescription from your doctor.

Edible bird’s nest is a high source of nutrients. It contains carbohydrates, protein, calcium, sodium, magnesium, potassium, phosphorus, iron, etc. In addition, it also has sialic acid that is beneficial for brain (neurologic) and improving intellectual in infants. Such benefits are better for your baby then related supplements.


Moreover, bird's nest containing specific amino acids that is useful as the primary solvent for glycosaminoglycans, the major component of joint cartilage. So it may help prevent cartilage degeneration and relieve symptoms associated with arthritis. Such benefit is better for you than consuming related supplements which are usually high-priced.

Furthermore, birds' nests also have good benefits to rejuvenate your skin with its Epidermal Growth Factor. So, should back to the natural resource of supplement. It has been an important medicine for strengthening the immune system, healing and beauty treatment for a long time.


Suplemen vs Sarang Burung Walet

Saat ini kesadaran masyarakat terhadap gizi dan nutrisi sudah cukup baik. Masyarakat akan memikirkan secara seksama mengenai makanan yang mereka makan, apakah memiliki nutrisi yang sesuai dengan kebutuhan mereka atau tidak. Kita membutuhkan asupan nutrisi yang berimbang untuk kebutuhan beraktivitas sehari-hari, yakni mineral, vitamin, karbohidrat, protein, dsb. Dan di jaman yang semakin menuntut efektifitas waktu, masyarakat menempuh jalan pintas dengan mengkonsumsi suplemen, satu jenis untuk setiap tujuan tertentu.

Di zaman keterbukaan informasi seperti sekarang, masyarakat sudah terpapar dengan iklan-iklan dan publikasi media produk suplemen sehingga membuat masyarakat percaya bahwa produk suplemen tersebut aman dan efektif. Namun tetapi, hal tersebut tidak selalu benar karena beberapa faktor misalnya bahwa setiap manusia adalah individu yang berbeda. Seorang atlet atau anak remaja memiliki kebutuhan nutrisi yang berbeda. Mungkin saja suplemen tersebut berkhasiat bagi seseorang tapi tidak untuk yang lain. Oleh karena itu, penggunaan suplemen tidak sembarangan, harus ada anjuran dan bimbingan dari ahli gizi atau dokter terlebih dahulu.

Sarang burung walet adalah sumber gizi dan nutrisi tinggi yang berasal dari alam. Sarang burung walet mengandung karbohidrat, protein, kalsium, natrium, magnesium, kalium, fosfor, zat besi, dst. Selain itu, sarang burung walet mengandung sialic acid yang bermanfaat bagi fungsi otak (neurologis) dan meningkatkan intelektual pada bayi. Manfaat tersebut lebih baik bagi buah hati Anda dibanding suplemen.

Selain itu, sarang burung walet mengandung asam amino khusus yang bermanfaat sebagai pelarut utama untuk glikosaminoglikan, komponen utama dari tulang rawan sendi. Sehingga dapat membantu dalam mencegah degenerasi tulang rawan dan meringankan gejala yang berhubungan dengan penyakit arthritis. Manfaat tersebut lebih baik bagi orang tua Anda dibanding produk-produk suplemen terkait yang biasanya berharga mahal.

Selanjutnya, sarang burung walet juga memiliki manfaat yang baik untuk meremajakan kulit Anda dengan Epidermal Growth Factor yang dimilikinya. Jadi, sebaiknya kembali kepada sumber-sumber alami untuk memenuhi kebutuhan gizi Anda sekeluarga dan sarang burung walet telah dipercaya lama untuk meningkatkan daya tahan tubuh, menyembuhkan penyakit, dan menjaga kecantikan Anda.